The Truth Seeker Media

Sabtu, 19 Januari 2013

Namun Jangan Katakan Aku Seorang Vegan!




            Bukan menyoal karena menghargai sebuah nyawa, atau biar dikata seorang aktivis lingkungan. Tapi memang segala jenis konsepsi kingdom animalia kini tak pernah lagi masuk ke dalam daftar menu yang ku makan. Secara sederhana kuungkapkan bahwa, aku tak makan daging. Namun jangan katakan aku seorang vegan. Bukan! Para vegetarian punya prinsip-prinsip yang fundamental untuk tetap istiqomah berada di jalannya sebagai seoarang vegetarian. Dan aku tak pernah memperdulikan itu. Aku tak pernah sempat mencari-cari tahu pun bahkan punya niatan untuk itu, membangun pembenaran untuk sesuatu yang kulakukan.


           Namun nun jauh dalam diriku, aku berharap akan sesuatu dengan apa yang kulakukan. Dan kurasa serta kuyakini sampai sekarang bahwasanya mempunyai harapan bukanlah sebuah dosa besar.Tampaknya tak salah juga jika aku cuma berharap agar bisa lebih tertib dan berharap bisa mengeleminir semua sisi hewani dalam diri. Aku berharap bisa lebih membumi. Aku berharap bisa sedikit lebih manusiawi. Seperti itu. Bukan menyoal karena menghargai sebuah nyawa, atau biar dikata seorang aktivis lingkungan. Tapi memang segala jenis konsepsi kingdom animalia kini tak pernah lagi masuk ke dalam daftar menu yang ku makan. Secara sederhana kuungkapkan bahwa, aku tak makan daging. Namun jangan katakan aku seorang vegan. Bukan!
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar